Inilah Alasan Ilmiah Kenapa Pria Beristri Masih Suka Melirik Wanita Lain

Terkadang sikap laki-laki dianggap sepele bahkan bisa membuat perempuan kesel dan marah. Apalagi ketika sudah punya istri namun matanya masih melirik perempuan lain. Apakah yang demikian adalah laki-laki play boy atau tidak puas dengan pasangannya?


Namun ternyata bukan dua-duanya, karena Sains memiliki jawaban ilmiah tentang “hobi” laki-laki ini. Faktanya, laki-laki yang sudah menikah pun tidak akan pernah berhenti tertarik kepada perempuan. Karena ketertarikan itu adalah naluri alami yang akan tetap ada apalagi laki-laki itu adalah mahluk visual.

Karena pada dasarnya ketika melihat orang lain, otak akan memproses informasi visual yang kita lihat dan membuat penilaian daya tarik seseorang. Otaknya pria pun secara alami lebih peka menangkap keindahan kecantikan, terutama kecantikan wanita, berkat evolusi manusia.

Menurut Daniel Prager, akademisi sekaligus presiden Prager University di Amerika Serikat, insting itulah yang mendorong laki-laki melirik perempuan lain. Bahkan tak peduli suamimu sangat mencintaimu dan hubunganmu harmonis dia akan tetap melirik perempuan lain. pria heteroseksual memang dirancang secara naluriah untuk menginginkan lebih dari satu wanita.

Alasannya adalah karena perempuan tersebut adalah perempuan lain, bukan untuk berselingkuh namun inilaha fakta bahwa di dunia ini ada perempuan lain selain istrinya.

Maka tidak heran meskipun sudah menikah ia akan tetap tertarik atau mengagumi perempuan lain karena perempuan tersebut memiliki penampilan yang berbeda dari istrinya.

Bahkan laki-laki yang memiliki hubungan paling harmonis pun pasti akan tertarik dengan perempuan lain diluar sana yang lebih menarik dari istri mereka. Daya tarik natural seorang laki-laki terhadap lekuk tubuh merupakan hasil evolusi alam sejak zaman purba. Periset percaya bahwa di zaman purba dulu, ketika seorang laki-laki memiliki pasangan yang banyak ia bisa memaksimalkan keberhasilan reproduksi mereka.

Dr Nancy Irwin, seorang terapis dan ahli hipnotis klinis di Los Angeles, percaya bahwa manusia itu sebagai mamalia, prioritas utama manusia di muka bumi adalah berkembang dan memastikan spesies kita bertahan hidup.

Ini yang membuat pria secara alami “terprogram” untuk memandangi dan menyukai bentuk lekuk tubuh wanita; yang merupakan sinyal bahwa wanita tersebut sehat dan subur sehingga dapat menjamin keturunannya nanti.

Sebagaimana perempuan juga menginginkan laki-laki berotot, memiliki dada bidang karena menurut perempuan ia akan menjamin melindungi dirinya juga keluarganya.

Sehingga laki-laki akan tetap melirik perempuan meskipun sudah menikah. Namun hal itu hanya sekedar melirik saja tanpa memiliki keinginan untuk memiliki.

Untuk membedakan apakah suami anda melirik karena tertarik atau tidak. Biasanya suami anda akan memandang 8,2 detik jika ia benar-benar merasa tertarik dengannya, sementara mereka akan memandang kurang dari 4 detik jika tidak begitu terpesona.

Karena otak memiliki waktu tujuh detik untuk memutuskan apakah ia tertarik kepada seseorang atau tidak.

Michele Barton, seorang psikolog kesehatan klinis di Psychology Life Well di Harrison, N.Y., mengatakan bahwa sangat normal laki-laki melirik perempuan lain jika hanya berkisar lima sampai sepuluh detik sebelum perhatiannya teralihkan kembali ke tempat semula. Maka dari itu jangan sampai marah kepada suamimu ketika ia melirik perempuan lain.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online


Aetna Health Insurance

Aetna Health Insurance Company started its operation since 1850. They are dedicated in helping individuals achieved security in terms of health and financial. Aetna provides its members useful information to help them decide which insurance works for them. They provide insurance for employers around 50 states of America. Aetna's customers are mostly employers, individuals, students, and hourly or part-time workers. Their products and services include medical, dental, vision, disability, pharmacy, life, student, pet and behavioral health.

Aetna Health Insurance gives affordable coverage. From their wide range of services available, for sure there is one that's right for you. Aetna will even help you to choose a plan that's best for you. You will get help in accessing whatever care you need. Whatever the situation maybe, you will be assured that Aetna will provide you the help that you need in order to live a healthier life and in getting the most of your health dollars. You can even cover your pet in their Pet Insurance. Like any of your family members, animals also have health needs. It will let you manage your cost in treating your pet's injuries and illnesses. Included in pet insurance policies are lab test, surgery and visit to a licensed veterinarian and specialists.

Aetna Health Insurance has a symbol of AET at NY Stock Exchange. They have over 19 million members for medical, 14 million members for dental and 11 million pharmacy members. At present they have more than 920,000 health care professional, 528,000 doctors and specialist and 5,112 hospitals. They have been recognized worldwide and have been named by Fortune magazine as the Most Admired Company for Health Care. Some other awards they have received are: 2008 CRO's 100 Best Corporate Citizens, 2008 Health Literacy Awards, first in Payer View Rankings 2008, 2007 Behavioral Health Awards, Corporate Leadership Award, 2006 Innovation Award, 2004 HERA Award and more.